Home » Uncategorized » Kunjungan Dosen dan Asisten Dosen Program Studi S1 Teknik Elektro Ke Pabrik Pengelolaan Tepung Tapioka

Kunjungan Dosen dan Asisten Dosen Program Studi S1 Teknik Elektro Ke Pabrik Pengelolaan Tepung Tapioka

IMG_20150722_160835_HDRSebanyak Tujuh Dosen dan Asisten Dosen Program Studi S1 Teknik Elektro dan Diploma III Teknik Komputer Institut Teknologi Del melakukan kunjungan industri di PT. Hutahaean, Kecamatan Laguboti Kab.Toba Samosir, pada hari Rabu 22 Juli 2015.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan turut serta dalam kunjungan singkat yang berlangsung sangat singkat tersebut. Pada kunjungan tersebut, diterima Oleh Kepala Pabrik PT Hutahaen, Bapak Sianipar dan Asisten Pabrik, Bapak Lanok Siagian.

Dalam kunjungan ke PT. HUTAHAEAN, Dosen dan Asisten Dosen diberikan penjelasan proses pembuatan Tepung Tapioka. Mulai dari bahan mentah,sampai kepada dihasilkannya tepung tapioca yang siap untuk dijual ke industry atau masyarakat yang memerlukan.

Menurut Pak Sianipar, saat ini, ketersediaan bahan baku Ubi Racun masih sangat terbatas. Hal ini menjadi kendala bagi proses pengolahan di Pabrik, jika tidak tersedia bahan baku, maka terpaksa mesin harus dimatikan.

Kunjungan ke industri yang paling dekat dengan IT Del disela-sela liburan akademik ini adalah sebagai salah satu upaya dari Program Studi Teknik Elektro, agar nantinya dapat menawarkan penerapan teknologi tepat guna di daerah Rural. Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi didirikannya Program Studi Teknik Elektro di IT Del, yang mayoritas penduduk dikawasan ini adalah bermata pencaharian sebagai petani.

Program Studi S1 Teknik Elektro memiliki visi bahwa pada tahun 2020 menjadi Program Studi yang unggul dalam pembelajaran di bidang teknik elektro dengan menghasilkan produk terapan di daerah rural.(abs)

 


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>